Sabtu, 17 September 2022

PA Sukadana, Siap Ciptakan SDM Unggul Melalui Ilmu Jurnalistik



WartaPramudya, Sukadana--Pengadilan Agama (PA) Sukadana melaksanakan Pelatihan Dasar Jurnalistik bagi para staf yang ada lingkungan Pengadilan Agama setempat.

Kegiatan yang mengangkat tema "Bincang Asik Kupas Jurnalistik" tersebut berlangsung di MPS Corner dan dibuka langsung oleh Ketua PA Sukadana Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H., Jumat (16-9-2022).

Ketua PA Sukadana mengatakan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini sebagai upaya untuk memberikan pemahaman bagi staf Pengadilan Agama tentang ilmu jurnalistik.

Baca Juga : PA Sukadana Jalin Kerjasama dengan Radio Pramudya

Beliau melanjutkan, dengan pelatihan tersebut diharapkan seluruh peserta dapat memahami materi yang disampaikan dan dapat menulis berita terkait kegiatan Pengadilan Agama dengan baik.

"Saya ingin semua tim medsos dan IT dapat menulis berita dengan baik, sehingga seluruh kegiatan kantor dapat dimasukan website dan masyarakat dapat membacanya," kata Ketua PA Sukadana.



Selain itu juga,  seluruh staf Pengadilan Agama Sukadana dapat mempunyai berbagai wawasan termasuk ilmu-ilmu jurnalistik.

"Ini penting dilakukan, karena kita ingin mempunyai staf dengan SDM yang mumpuni di berbagai bidang termasuk menulis berita utamanya kegiatan Pengadilan Agama Sukadana," harapnya 

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber Afrizal dan Fahri yang merupakan seorang jurnalis tersebut dihadiri oleh pejabat utama Pengadilan Agama setempat.(af)