Tuesday, August 2, 2022

Sinergi Danramil dan Forkopimcam Metro Kibang Tanam Jagung Untuk Ketahanan Pangan



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran kembali manfaatkan lahan tidur ditanami jagung untuk program ketahanan pangan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini (Selasa, 02 Agustus 2022) oleh Koramil 429-13/Metro Kibang manfaatkan lahan seluas 0,5 Ha di Dusun VI, Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang.

Hadir Dalam acara, Danramil 429-13/Metro Kibang Letda Inf. Wahyudi, Kapolsek Akp. Sugeng beserta Anggota, Camat Metro Kibang Endra Gunawan, UPTD Pertanian Edi, Kepala Desa Margototo Sukendar beserta perangkat Desa, Ketua Gapoktan dan warga masyarakat.

"Kehadiran Forkopimcam serta segenap tamu undangan adalah bentuk dukungan nyata untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang di galakan oleh TNI AD khususnya wilayah Kodim 0429/Lamtim", kata Danramil di sela-sela kegiatan.

Danramil menambahkan, apa yang dilakukan TNI AD harapanya juga bisa membantu dalam hal pembangunan khususnya di bidang ketahanan pangan guna mengawal kedaulatan pangan nasional,

"Karena menjaga ketahanan pangan sesuai dengan Undang-Undang No 34. Tahun 2004 merupakan operasi militer selain perang", pungkas Letda Inf. Wahyudi.

Hal senada disampaikan oleh Camat Metro Kibang Endra Gunawan, pihaknya sangat mendukung dengan program yang di  laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil 429-13/Metro Kibang.

"Terkait program ketahanan pangan sebenarnya bukan hanya TNI AD saja dalam hal ini Koramil Metro Kibang, melainkan tugas kita bersama. Masalah ketahanan pangan harus serius ditangani oleh pemerintah karena menanyangkut keberlangsungan negara dan kehidupan generasi penerus bangsa. Jika krisis pangan terjadi,  stabilitas negara akan terganggu", tandas Camat.(tmsp)