Friday, August 5, 2022

Anggota Koramil 06/Purbolinggo Latih Paskibra Tingkat Kecamatan



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR,  Bertempat di lapangan Merdeka, Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo Anggota Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra tingkat Kecamatan dalam rangka persiapan Upacara 17 Agustus 2022.

Kegiatan pelatihan yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudyanto dan Sertu Slamet Riyanto serta Anggota Polsek Purbolinggo.

Serma Yudyanto menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB) di tempat dan gerakan berjalan.

"Siswa/Siswi yang terpilih dari SMA/ SMK sederajat sekecamatan Purbolinggo sudah mulai aktif melaksanakan baik PBB di tempat maupun PBB berjalan dalam rangka persiapan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tanggal 17 Agustus nanti", ujar Bati Tuud disela-sela kegiatan pelatihan, Jum'at (5/8/2022).

Pihaknya juga menghimbau kepada para calon Paskibra tingkat Kecamatan harus serius dan semangat karena sudah terpilih mewakili sekolah masing-masing.

"Yang menjadi anggota Paskibra tingkat kecamatan adalah sebuah kehormatan dan kebanggan, karena tidak semua bisa terpilih. Oleh karena itu latihan harus semangat dan serius agar pada saat pelaksanaan Tanggal 17 Agustus nanti berjalan tidak ada kesalahan sesuai dengan harapan".

"Pelatihan kali ini selain untuk menyiapkan siswa siswi dari sebagai Paskibra tingkat Kecamatan sekaligus melatih fisik dan membentuk karakter kedisiplinan, keteladanan agar dapat menumbuhkan dan menanamkan semangat nasionalisme, patriotisme serta menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangsa", pungkas Serma Yudyanto.



_Tarmuji_