Selasa, 12 Juli 2022

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0429/Lamtim Manfaatkan 16 Hektar Lahan Tidur




WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Dalam rangka mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 0429/Lamtim manfaatkan lahan tidur untuk di tanami jagung. 

Kegiatan penanaman jagung perdana tersebut dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, bertempat di BPP Marga Tiga, Selasa (12/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 429-03/Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal, Kapolsek Marga Tiga Iptu Suriono, Camat Marga Tiga Sarminsyah, SST, Danunit Intel Kodim 0429/ Lam Tim Letda Inf Ajis Soleh, Kepala KUA Marga Tiga Hidayat, Korlap BPP Pertanian Marga Tiga dan Anggota kelompok tani.

"Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat,” kata Dandim Indra Puji dihadapan para tamu undangan.



Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh pada masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk bercocok tanam dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kami Kodim 0429/Lamtim sendiri mengalokasikan seluas 16 Hektar yang terbagi di 15 Koramil jajaran, mudah-mudah sinergi ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur", pungkas Dandim.

Sementara itu, Camat Marga Tiga Sarminsyah, SST sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim diwilayahnya.

"Program ini sejalan dengan target Presiden Joko Widodo yang menginginkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19 ini berjalan lancar sesuai dengan harapan," tegasnya.(tmsp)