Kamis, 28 Juli 2022

Kodim 0429/Lamtim Gelar Acara Korps Raport Penerimaan dan Pindah Satuan



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Acara Korps Raport penerimaan dan pindah Satuan di pimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kamis (28/7/2022).

Mengawali sambutanya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan bahwa pindah satuan adalah hal biasa di lingkungan TNI AD termasuk Kodim 0429/Lamtim.

"Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira serta pindah satuan merupakan suatu tuntutan dinas dan merupakan kebutuhan organisasi dalam pemenuhan kebutuhan personil pada suatu jabatan tertentu, sehingga akan memberikan suatu pengalaman dan pembelajaran yang baik bagi anggota dalam melaksanakan tugas pada jabatan tersebut, karena akan memberikan pengalaman tugas dengan jabatan yang berbeda pada suatu susunan organisasi", terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengucapkan selamat datang kepada Perwira yang baru masuk dan ucapan terima kasih kepada anggota pindah tugas.

"Kepada Lettu Arm Johanes Sigit Indratno beserta Istri, saya ucapakan selamat bergabung di organisasi Kodim 0429/Lampung Timur serta segera menyesuaikan dan mengikuti kegiatan. Selanjutnya bagi anggota yang pindah, atas nama pribadi dan satuan saya mengucapkan terimakasih atas segala bentuk kerja keras, dedikasi dan pengabdian baik dalam bentuk perbuatan maupun pemikiran demi kemajuan satuan. Jadikan pengalaman selama bertugas disini sebagai bekal untuk bertugas di satuan yang baru".

Sebelum mengakhiri amanat Dandim berpesan kepada personil yang pindah satuan agara tetap menjalin komunikasi.

"Tetap jalin komunikasi dan jaga citra Kodim 0429/Lamtim di satuan baru, sehingga satuan kita ini semakin diakui bahwa Prajurit Kodim 0429/Lamtim adalah Prajurit yang  bisa dibanggakan dimanapun bertugas. Rencanakan pergeseran ke satuan baru dengan baik selamat  jalan dan selamat bertugas di Satuan yang baru", pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.(tmsp)