Rabu, 27 Juli 2022

Dukung Ketahanan Pangan, ‘Lahan Tidur’ Milik Koramil 08/RU Ditanami Jagung



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Lahan tidur seluas 0,5 Hektar milik Koramil 429-08/RU yang terletak di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara ditanami jagung, Rabu (27/7).

Hadir dalam kegiatan, Danramil 08/Raman Utara diwakili Batuud Pelda Suroso beserta Anggota, Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo, S.H beserta Anggota, Kasi Trantib Handoko, UPTD Pertanian Raman Utara M. Arif Bijaksana, Kepala Desa Ratna Daya Mujiono, Gapoktan Ratna Daya Suwarno.

Dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menjelaskan bahwa seluruh Koramil jajaran akan memberdayakan lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan tersebut.

”Ada 15 Koramil yang memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami jagung sebagai upaya dalam rangka mendukung pemerintahan program ketahanan pangan. Dengan total keseluruhan ada 16 Hektar", kata Dandim.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut interuksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong),” Kata Danramil 08/Raman Utara melalui Batuud Pelda Suroso.

Lebih lanjut Batuud mengatakan nantinya hasil panen akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” pungkas Batuud.(tmsp)