Sunday, July 31, 2022

Babinsa Koramil Purbolinggo Kawal Vaksinasi Desa Tanjung Kesuma



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Guna mensukseskan program vaksinasi, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan. Seperti yang di lakukan oleh Sertu Tarmuji pada saat mendampingi kegiatan tersebut di Balai Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (31/7/2022).

Di sela-sela kegiatan Babinsa menyampaikan bahwa program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan penyebaran pandemi Covid-19.

"Kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi, tidak usah takut dan khawatir dengan suntik Vaksin, serta Jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar", ujar Babinsa.

Selain memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar serta tetap mematuhi prokes, kehadiran Babinsa sekaligus untuk mengawasi beberapa tahapan, mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

"Bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi, setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang ±15-30 menit untuk memastikan tidak ada reaksi atau Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi KIPI yang bersifat segera meski hal ini jarang terjadi. KIPI merupakan reaksi yang mungkin terjadi pada seseorang setelah menerima vaksin Covid-19. Meskipun tidak semua orang mengalaminya, reaksi yang terjadi adalah hal yang wajar dan bersifat sementara", imbuh Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin agar tetap mempedomani prokes.

"Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat berperan serta aktif bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu tetap mempedomani prokes dalam setiap kegiatan", pungkas Sertu Tarmuji. (Pendim)