Wednesday, June 22, 2022

Pelda Nasib Hadiri Rembuk Stunting Tuntaskan Program Gizi dan Kesehatan



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Dalam rangka mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan. Batuud Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib mewakili Danramil menghadiri  pada acara kegiatan rembuk stunting, yang berlangsung di Aula Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Rabu (22/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Kades Tanjung Qencono Samsul Arifin beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman, S, Bidan Desa Zulaikah, ahli gizi,  Venti, pendamping desa Umaroh, Ketua BPD Sukamto dan Kader Kesehatan Desa Tanjung Qencono.

Pelda Nasib menuturkan bahwa pihak TNI Polri dari Koramil dan Polsek sangat mendukung dengan adanya kegiatan rembuk stunting.

"Melalui kegiatan ini para petugas bisa mensosialisasikan program, dimana nantinya sejumlah program yang disetujui oleh para peserta rapat kedepan dan dalam waktu dekat akan ada sosialisasi dan Stunting kedesa-desa", ungkapnya.

"Kegiatan rembuk stunting juga dilaksanakan dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting baik tingkat Kecamatan dan desa", tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua BPD Sukamto menambahkan, harapanya setelah diadakan rembuk stunting dapat meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam penanggulangan stunting serta meningkatkan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi guna tercapainya tujuan Kecamatan khususnya desa Tanjung Qencono.(tmsp)