Saturday, June 18, 2022

Lomba Desa Tingkat Provinsi : Desa Braja Gemilang Siap Menyambut Kemenangan



WartaPramudya, Braja Selebah--Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur, masuk lima besar dalam Penilaian Administratif yang dilakukan oleh Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. 

Camat Braja Selebah Novjansyah Adzani Akbar mengaku optimis Desa Braja Gemilang akan menjadi pemenang dalam penilaian lomba desa tingkat Provinsi secara langsung tanggal 23 juni 2023 mendatang.

"Dengan semangat gotong royong seluruh stakeholder terkait, kami optimis dan siap menyambut kemenangan," kata Akbar, sabtu (18-6-2022).

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah mengharapkan kepada Pemerintah Desa Braja Gemilang, beserta masyarakat harus lebih bersemangat dalam menghadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi. 

"Melalui koordinasi, kebersamaan dan semangat Gotong-royong seluruh Jajaran terkait, saya yakin Desa Braja Gemilang dapat dengan mudah memasuki tahapan selanjutnya dan insyaAllah bisa mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Lomba Desa Tingkat Nasional," kata Yus Bariah.

Diketahui Desa Braja Gemilang memiliki Program Unggulan Layanan, MANTAP (Mudah, Amanah, Nyata, Tanpa Ada Pamrih), yang mana untuk membuat dokumen kependudukan bisa dicetak di Kantor Balai Desa kecuali KTP dan KIA.

Desa Braja Gemilang, juga memiliki inovasi, Smart Village, Kampung IMUTOU (Internet Murah Tanpa Ouota), SARELANG (Pasar Sore Braja Gemilang), SIBERKAH DADI (Sistim Berbasis Bank Sampah Desa Digital).

Selain itu juga ada PKK inovasi, yakni ada Pokja1 Jimpitan Banking, pokja 2 Perpustakaan Digital, pokja 3 ECO ENZIM dan G Market, dan Pokja 4, Posyandu Digital dan SIGADIS ALUS (Cegah Dini Stanting Dengan Asi Eksklusif).(af)