Friday, June 17, 2022

Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera Bulanan



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Personil Jajaran Kodim 0429/Lamtim, baik Militer maupun PNS melaksanakan kegiatan Upacara pengibaran bendera bulanan, bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (17/6/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 429-14/Jabung Kapten Inf. Beny. Y, sebagai Komandan Upacara Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Afrizal dan Danramil 429-13/Metro Kibang Letda Inf. Wahyudi selaku Perwira Upacara, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Dedi Kristanto, pengucap Sapta Marga Serda Agus. S serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS Wahyono.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Adapun dalam amanatnya Kasad menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Selanjutnya, TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerja sama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu, para Komandan kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kemudian dengan masih adanya kejadian yang menonjol berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personil TNI AD. Hal ini harus menjadi evaluasi kita bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang. 

Berbagai kebijakan terkait pembinaan personel dan kesejahteraan maupun program-program lainya telah tercapai dengan baik. Ini semua merupakan hasil jerih payah dan kerja keras kita bersama.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua. Pertama terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun berada dan bertugas.

Ketiga, TNI AD Harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Keempat terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan Rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.(tmsp)