Friday, June 24, 2022

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Gotong Royong Perantingan Pohon



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Mewaspadai cuaca musim penghujan disertai angin kencang, yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang, Anggota Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong royong perantingan pohon di sepanjang jalan Desa Sumbergede dan Sidodadi, Kecamatan Sekampung, Jum'at (24/6/2022).

Kegiatan dihadiri juga oleh Camat Sekampung, Suparman, S.IP, Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiantoro, S.pd, MH, beserta Anggota, Danramil Sekampung diwakili Bati Tuud Serka Adam beserta Anggota, Kepala PU Kecamatan Sekampung Yessi, Ketua P3A Sutopo, Kades Sumbergede Suradal, petugas PLN wilayah Sekampung Kunar, perangkat Desa Sumbergede dan Sidodadi serta warga masyarakat.

Disela-sela kegiatan Camat Sekampung Suparman mengatakan perantingan pohon di tepi saluran irigasi dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan para pengguna jalan.

“Ranting pohon banyak yang menjulur ke jalan dan sangat membahayakan para penguna jalan yang melintas, selain itu pohon yang sudah mati dapat sewaktu-waktu tumbang, ini sangat membahayakan,” kata Suparman.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan perantingan dapat memberikan rasa aman dan nyama bagi masyarakat pengguna jalan,” ujar Suparman.

Hal senada disampaikan Bati Tuud Koramil Sekampung Serka Adam bahwa bencana tidak tahu kapan akan terjadi, tetapi dengan berbagai upaya yang dilakukan seperti perantingan pohon ini bisa meminimalisir kerugian.

"Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang, gotong royong kali ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang," terangnya.

"Saya juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong kami juga selaku aparat TNI siap membantu", pungkas Serka Adam.(tmsp)