Monday, May 16, 2022

TNI-Polri Bersinergi, Hari Raya Waisak Di Lampung Timur Aman Terkendali



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR- Jamin perayaan Waisak 2566 BE/ 2022 di wilayah Lampung Timur aman, sejumlah Vihara yang digunakan sebagai tempat ibadah di jaga ketat TNI-Polri.

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan bahwa situasi kabupaten Lampung Timur harus selalu kondusif dan aman salah satunya dalam perayaan Waisak Tahun 2022 kali ini.

"Untuk menjaga kondusifitas wilayah dibutuhkan sinergitas TNI Polri dan segenap unsur terkait lainnya serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dalam bentuk apapun", terang Dandim, Senin (16/5/2022).

"Selain bersinergi salah satu kekuatan yang luar biasa untuk mewujudkan kondusifitas wilayah adalah dengan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama", tandasnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 429-15/Pasir Sakti Serda Ruli Taufik bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pengamanan di Vihara Buddha Dwipa Wijaya, di Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir sakti, Kabupaten Lampung Timur.

Sementara Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Serda Boimin melaksanakan kegiatan serupa di Vihara Buddha Dwipa, Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan.

Peringatan Waisak 2566 BE/ 2022 kali ini mengambil  tema "Dalam Cinta Kasih, Semua Bersaudara".(tmsp)