Friday, May 13, 2022

Kodim 0429/Lamtim Terima 700 Dosis Vaksin Tahap II Dan III



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Sebanyak 70 Vial/ 700 Dosis vaksis jenis Moderna kembali diterima Kodim 0429/Lamtim dari Dinkes Provinsi melalui Denkesyah 043 Bandar Lampung guna membantu pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksinasi lanjutan III.


Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H melalui Pasiops Kapten Inf. M. Syadri mengatakan "Sebanyak 700 Dosis vaksin jenis Moderna telah kami terima untuk percepatan vaksin tahap II dan III (Booster) di wilayah Kodim 0429/Lamtim", ungkapnya, Jum'at (13/5/2022).


Masih dikatakanya,"untuk vaksin booster sendiri diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan menyelesaikan vaksinasi primer atau sudah disuntik vaksin dosis pertama dan kedua".



"Bagi kelompok masyarakat berusia 18-59 tahun, vaksin booster diberikan enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua dilakukan. Adapun untuk kelompok masyarakat berusia 60 tahun ke atas (lansia), vaksin booster diberikan 3 bulan setelah dosis kedua", jelasnya.


“Untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan, vaksinasi yang sudah di terima oleh Kodim nantinya akan di bagi ke Koramil jajaran sesuai dengan kebutuhan, tentunya Koramil yang terdapat beberapa Puskesmas akan menerima dosis vaksin lebih banyak jika di bandingkan dengan Koramil yang hanya ada satu Puskesmas saja", tandasnya.


Diketahui, vaksinasi dosis ketiga (Booster) sudah diberikan mulai 17 Januari 2022, dengan sasaran kaum rentan seperti lansia, pelayan publik, dan mereka yang rentan terpapar Covid-19. Meskipun vaksinasi dosis ketiga tidak menjadi indikator dalam penilaian level, tetapi dilakukan mengingat pentingnya vaksinasi.(tmsp)