Thursday, May 12, 2022

Kodim 0429/Lamtim Sosialisasi BTPKLW Minyak Goreng Tahun 2022



WartaPramudya--Lampung Timur, Kegiatan sosialisasi BTPKLW Minyak Goreng yang dihadiri Batuud dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Kamis (12/5/2022).


Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan bahwa BTPKLW Minyak Goreng Tahun 2022 adalah lanjutan dari BTPKLWN-TNI beberapa waktu lalu.


"Untuk penerima BTPKLW Minyak Goreng tunai sebesar Rp. 300.000 adalah masyarakat yang sebelumnya sudah menerima Bantuan BTPKLWN-TNI Rp. 600.000 jadi total bantuan yang di terima sebesar Rp. 900.000/KPM", jelas Dandim.


"Mudah-mudahan dengan program BLT minyak goreng ini diharapkan akan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat, terutama yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng", pungkasnya.


Sementara Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Afrizal menyampaikan mekanisme penyaluran BTPKLW Minyak Goreng berbeda dengan penyaluran BTPKLWN-TNI.


"Silahkan Koramil dari sekarang direncanakan khusunya validasi data penerima Bantuan BTPKLW Minyak Goreng dengan harapan pada saat pelaksanaan tidak mengalami kendala. Karena untuk penyaluran BTPKLW akan di laksanakan masing-masing Koramil", terangnya.


Masih dikatakanya,"Untuk mempermuda penyaluran BTPKLW Minyak Goreng dari 15 Koramil yang ada akan dibagi dalam 3 Zona dengan masing-masing Zona terdiri dari 5 Koramil. Pelaksanaanya juga flexibel tidak harus di Makoramil jika tempatnya tidak memungkinkan untuk mengumpulkan masyarakat", tutup Pasiter.(tmsp)