Monday, May 23, 2022

Kodim 0429/Lamtim Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Pasandi Kodim 0429/Lamtim Letda Inf. Wahyudi didampingi Bintara Penerangan Kodim (Bapendim) Sertu Reza mengikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2022 di Kodam II/Sriwijaya secara virtual, bertempat di ruang Vicon Makodim, Senin (23/5/2022).


Kegiatan Workshop ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 23 s.d 25 Mei 2022 dan diikuti oleh personil Penerangan Kodam II/Sriwijaya, para Kapenrem dan pers penerangan Balakdam serta perwakilan Kodim dan Batalyon yang ada di wilayah Palembang dan Sumbagsel.


Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapendam II/Swj. Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos.,M.M., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Workshop Kasubdis Lisstra (Dispenad) kolonel Inf Heru Dwi Wahan dan Mayor Viki Herwandi.


"Kegiatan Workshop menulis Penerangan TNI AD yang akan berlangsung selama 3 hari ini merupakan salah satu realisasi Program Kerja dan Anggaran Dispenad TA 2022 dalam rangka untuk meningkatkan kualitas profesionalisme Prajurit Penerangan Angkatan Darat di jajaran Kodam II/Sriwijaya, khususnya dalam membuat tulisan pimpinan, baik yang akan di muat di media maupun di bacakan langsung oleh pimpinan".


"Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu 'Optimalisasi Fungsi Penerangan Melalui Peningkatan Kemampuan Menulis Personel Satuan Penerangan TNI AD". Saya berharap tema tersebut agar dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas".


"Berkaitan dengan hal tersebut, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan workshop ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Simak dan dan perhatikan semua materi yang diberikan oleh narasumber dan tanyakan segala sesuatu yang belum dipahami maupun kendala yang selama ini ditemui dalam pelaksanaan tugas sehingga tujuan dan sasaran yang ingin dicapai melalui workshop ini dapat tercapai sesuai dengan yang direncanakan".


"Kepada pemateri saya harapkan dapat menyampaikan semua materi dengan jelas dan mudah di pahami, sehingga peserta mampu menyerap semua materi untuk kemudian dapat di terapkan di satuan masing-masing", pungkas Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos.,M.M, saat membacakan amanat Pangdam.


Selama kegiatan Workshop tersebut, para peserta akan diberikan pembekalan materi, antara lain penulisan artikel, berita, feature serta penulisan amanat.


_Tarmuji_