Sunday, May 22, 2022

Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Bersama Masyarakat Gotong Royong Pelebaran JUT



WartaPramudya--LAMPUNG TIMUR, Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani dengan pembangunan pertanian. Banyak upaya yang sudah dilakukan, salah satunya adalah menciptakan struktur perdesaan progresif dengan membangun Jalan Usaha Tani (JUT).

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Warga Dusun 3, Desa Tegal Ombo, Kecamatan Way Bungur bersama Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi melaksanakan gotong royong pelebaran Jalan Usaha Tani (JUT) dalam rangka peningkatan produksivitas pertanian.

"Selain penggunaan alsintan, fasilitas jembatan serta kelengkapan yang memadai serta tersedianya Jalan Usaha Tani (JUT) sebagai sarana pengangkutan produksi diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian", ujar Serka Jaswadi di sela-sela kegiatan gotong royong, Minggu (22/5/2022).

"Pembuatan JUT juga merupakan upaya penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian untuk mengangkut sarana produksi pertanian (saprodi) dan hasil pertanian, baik dari maupun menuju lokasi", pungkas Babinsa.(tmsp)