Sunday, January 16, 2022

Peresmian Embung Desa Negara Ratu, Masyarakat Lepas Ribuan Bibit Ikan

WartaPramudya--Lampung Timur, Kepala Desa(Kades)Negara Ratu Kecamatan Batanghari Nuban Ibnu Shaleh bersama perangkat desa melakukan Peresmian Embung desa setempat, Minggu(16/01/2022).

Peresmian Embung yang telah di bangun tahun 2021 tersebut juga dihadiri oleh wakil sekertaris Partai Persatuan Pembangunan(PPP) Kabupaten Lampung Timur Firdaus.

Kades Negara Ratu Ibnu Shaleh berharap embung tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian padi di desa Negara Ratu.



"Selain peresmian embung hari ini kami juga  melepas benih bibit ikan lele sebanyak Dua Belas Ribu Ekor (12.000) dari swadaya masyarakat dan penanaman pohon di sekeliling embung",Jelas Ibnu Shaleh.

"Kami atas nama pemerintah desa Negara Ratu mengucapkan banyak terima kasih ke pemerintah pusat yang telah mengucurkan dana pembuatan embung di desa kami melalui Balai Besar Propinsi Lampung ,dan Alhamdulilah pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan masyarakat desa", ucap kades Ibnu Shaleh

Sementara itu Firdaus wakil sekertaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lampung Timur mengapresiasi langkah pemdes Negara Ratu yang telah melepas bibit ikan di embung yang baru di bangun itu.

"Dengan di lepasnya bibit ikan tersebut semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat", kata Firdaus (rbsp)