Monday, January 17, 2022

Kejar Capaian, Kodim 0429/Lamtim Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Lanjutan



WartaPramudya--Lampung Timur,Vaksinasi massal Dosis II oleh Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramilnya untuk masyarakat umum Kabupaten Lampung Timur kembali dilaksanakan dalam rangka percepatan capaian guna menciptakan herd immunity.


Komandan Kodim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan tidak surutnya semangat masyarakat untuk divaksin merupakan kerja keras para Babinsa dilapangan.


Selaku Komandan Kodim 0429/Lamtim pihaknya juga merasa mendapatkan kebanggan tersendiri jika dapat memberi yang terbaik untuk warga masyarakat,“Semua ini tidak luput dari peran Babinsa yang ada dilapangan, dalam memberikan arahan dan pengertian sehingga dimengerti oleh masyarakat tentang manfa’at Vaksin”, katanya, Senin (17/1/2022).


Dandim menginformasikan kepada warga apabila ada yang belum mendapat vaksin untuk bersedia menunggu ketersediaan dan jadwal vaksinasi yang dilaksanakan bertahap.


“Masyarakat yang belum vaksin bisa meminta informasi kepada Babinsa yang ada di wilayah. Sedangkan bagi yang sudah menerima vaksin kami himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan", tandas Dandim.


Sementara Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menjelaskan guna mendukung target capaian vaksin tahap II saat ini kodim sudah mendistribusikan ribuan dosis ke Jajaran Koramil.


"Untuk vaksin bagi masyarakat umum tahap II telah kami distribusikan sebanyak 23.030 dosis TNI, sementara bagi anak usia 6-11 tahun sejumlah 4.970 dosis. Harapanya dengan total mencapai 28 ribu dosis ini bisa membantu capaian vaksin tahap II maupun anak-anak usia 6-11 tahun", jelasnya.


_Tarmuji_