Monday, January 10, 2022

BEM STIE Lampung Timur Studi Banding Tour Dengan BEM Undip dan BEM Unpad




WartaPramudya--Way Jepara, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur melakukan studi banding tour dengan BEM FPP Universitas Diponegoro dan BEM FIB Universitas Padjadjaran secara online melalui aplikasi Google meet, Minggu (9/1).

Mengusung tema "Reposisi peran dan fungsi BEM dalam peningkatan mutu SDM di kampus".

Acara diikuti di ikuti 34 anggota BEM STIE dan presiden BEM UNDIP Feri Firmansyah dan anggota Kastrat universitas Padjadjaran M.Dicki Saifudin.

Wakil Presedin (Wapres) BEM STIE Lampung Timur Prasetio menjelaskan studi banding tour ini adalah salah satu program kerja BEM STIE Lampung Timur.

Menurutnya studi banding tour ini dalam rangka meningkatkan mutu dan mengembangkan wawasan anggota BEM STIE Lampung Timur.

"Seluruh peserta kegiatan SBT sangat antusias sharing dan diskusi kegiatan, intern maupun ekstern BEM masing masing," ujar Wapres BEM STIE Prasetio.



Dalam acara tersebut dilanjutkan dengan berdiskusi tanya jawab dalam room google meet, dimana setiap departemen akan bertanya sesuai dengan tugasnya masing-masing, 

Berdiskusi tentang pengalaman dan program kerja serta sistem yang berlaku dalam organisasi. 

Prasetiyo mengucapkan terimakasih atas sambutan baik pihak BEM UNPAD feri Firmansyah dan BEM UNDIP M.dicky Saifuddin.

“Melalui acara ini, kami berharap dapat mempererat silahturahmi antar mahasiswa khususnya di luar pulau Sumatra, serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar organisasi kampus. Selain itu, juga menambah ilmu dan wawasan mahasiswa untuk lebih mengembangkan organisasi mahasiswa di kampus masing-masing,” harapnya.(mksp)