Kamis, 13 Januari 2022

Babinsa Koramil Purbolinggo Berhasil Taklukan Peserta Vaksin Usia 6-11 Tahun



WartaPramudya--Lampung Timur, Anggota TNI yang bertugas sebagai anggota Babinsa 429-06/Purbolinggo, Kodim 0429 Kabupaten Lampung Timur, mencoba merayu seorang bocah kelas 1 SD, dengan menggendong nya, dan memberikan uang agar bocah tersebut mau di vaksin.


"Tadi nya gak mau divaksin, takut di suntik saya rayu, dengan iming iming uang dan saya gendong, terus anak nya mau di vaksin".Kata Serma Budi Santoso, Kamis (13/1/2022).


Bocah kelas SD dimaksud, bernama Firdaus,  bocah laki laki yang masih berusia 8 tahun. Firdaus bersama rekannya menerima vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo.


Saat kegiatan vaksin tersebut, melibatkan anggota Koramil 429-06/Purbolinggo, Serma Budi Santoso dan Kopda M.Ridho. Dari Polsek Purbolinggo, Aipda Udaya, Bripka Bambang, Bripka Doni, Bripka Kemal dan Bripka  Ria Sugara. Dan vaksinator melibatkan 10 tenaga medis dari Puskesmas Purbolinggo.


Kata Serma Budi Santoso, untuk melakukan vaksin terhadap anak anak memang perlu cara khusus, tentu harus melakukan pendekatan humanis, agar bocah yang akan di vaksin tidak merasa takut.


"Semua rata rata anak anak SD perlu di rayu, di ajak becanda seperti momong anak lah, agar tidak merasa takut, terutama tukang suntiknya harus pinter becanda versi anak anak".Ucap Budi Santoso.


Sementara orang tua Firdaus yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Babinsa karena telah berhasil membujuk anaknya untuk mau di vaksin.


"Tadi sudah tiga kali bolak-balik tetap saja anak saya nangis takut disuntik.Tetapi setelah dirayu pak Babinsa Budi akhirnya mau malah anak saya dikasih uang jajan",katanya.(tmsp)