Jumat, 14 Januari 2022

Audiensi Dengan Walikota Metro, Macab LMP Kota Metro Siap Bersinergi dan Berkolaborasi



WartaPramudya--Metro,  Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Metro melakukan audensi dengan Walikota Kota Metro. Acara berlangsung di Kantor Walikota Metro, Jumat (14/01/22). 

Pada kesempatan itu Ketua Macab LMP Kota Metro Irawan Saputra S.Pd didampingi Ketua Harian Antoni, Bendahara 1 Edwin Tantowi, Sekertaris 2 Oke Brata, Wakil Brigade Nedi Mursidi, Wakil Densus Ferdy Genta P, Ketua Srikandi Nuryana disambut langsung Walikota Metro dr Hi.Wahdi Siradjuddin SP.OG(K) yang didampingi Kepala Kesbangpol Metro Rosita dan Kabid Ormas Kesbangpol IKG Partito. 

Walikota Metro berharap LMP Kota Metro dapat berperan aktif untuk membangun Kota Metro.

"Disini saya berharap, Laskar Merah Putih Kota Metro dapat berperan aktif, Seperti yang saya sampaikan tadi sipil society, jadi bagian dari pertanggung jawaban masyarakat dalam proses kontrol sosial, sinergi, dan membangun," ujarnya. 

Wahdi juga mengatakan, wawasan kebangsaan dan wawasan tentang bela negara itu harus ditanamkan dengan sebaik-baiknya.

"Wawasan bela negara yang harus kita mulai dari yang terkecil yaitu dari masyarakat, yang bagaimana mereka harus merasakan betul pembangunan, jangan sampai tidak ada pembangunan," jelasnya. 

Lanjut Wahdi, "Contohnya kemarin ada pohon tumbang, disitu kan kita bersama masyarakat ramai-ramai membereskannya, artinya disini Pemerintah tidak dapat sendiri", jelasnya



Sementara itu Irawan Saputra S.Pd selaku Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Metro mengatakan Laskar Merah Putih Kota Metro siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Metro, guna mewujudkan program Pemerintah serta visi dan misi Walikota Kota Metro. 

"Kami disini siap untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Metro, guna mewujudkan pembangunan, sesuai Visi dan Misi Pemerintah dan Walikota Metro, Agar Kota Metro dapat menjadi kota Ceria yang tumbuh kembangnya baik di Provinsi Lampung," ungkapnya. 

Menurut Irawan, Ormas tidak perlu untuk ditakuti, akan tetapi disini Ormas siap membantu masyarakat khususnya di Kota Metro dalam segi apapun.

"Kami Ormas Laskar Merah Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro, yang sudah menerima audensi kami dengan sangat baik, dan semoga kedepannya kita bisa bersinergi dan berkolaborasi baik, baik itu dari segi pembangunan ataupun dari segi yang lain guna membangun kemajuan di Kota Metro," pungkasnya.(ril)