Selasa, 07 Desember 2021

Pramuka Peduli Kwarcab Lamtim Bantu Korban Puting Beliung



WartaPramudya-- Pasir Sakti, Hujan Deras yang terjadi pada senin sore (6/12) mengakibatkan puluhan rumah di Dusun Bayursari, Desa Pasir Sakti rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Hal itu disampaikan Sesbid V Abdimasgana Suwanto saat memimpin Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Lampung Timur usai menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung, selasa (7-12-2021).

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sesama untuk saling tolong menolong," ujar Kak Suwanto didampingi Imam Nahrowi dan Suradi.

Selain menyerahkan bantuan tim juga membantu Gotong Royong dan Asesmen kepada korban agar dapat membatu meringankan beban mereka. 

"Bantuan yang kamu berikan berupa berupa 30 lembar Asbes dan 20 paket sembako," kata Suwanto mewakili ketua Pramuka Peduli Maris Feri Susanto.

Sementara itu Sekretaris Desa Pasir Sakti Abdul Naim mengucapkan terima kasih kepada Pramuka Peduli yang telah peduli membantu meringakan beban masyarakat yang terkena musibah.

"Kami menyampaikan banyak terimaksih atas bantuan yang diberikan Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah kepada para dermawan atau donatur," katanya.

Terpisah Camat Pasir Sakti Suparlan Yuli Arianto menjelaskan kejadian angin puting beliung tersebut mengakibatkan 87 rumah rusak. Dengan rincian 85 rumah rusak ringan dan dua rumah rusak berat.

"Dalam kejadian tersebit satu orang mengalami luka akibat tertimpa atap tambak dan sedang dalam perawatan, kami juga membantu warga dalam mengantisipasi bencana susulan seperti mencarikan rumah sementara untuk mengungsi, menghubungi petugas PLN untuk memperbaiki jaringan listrik."katanya.(tmsp)