Selasa, 07 Desember 2021

Pemkab Lamtim Bantu Korban Puting Beliung



WartaPramudya-- Sukadana, Sekretaris Daerah Lampung Tinur melepas kendaraan  yang mengangkut logistik untuk bantuan korban bencana puting beliung.

Pelepasan berlangsung dihalaman pemkab setempat, selasa (7-12-2021).

Sekretaris Daerah Lampung Timur Moch Jusuf menjelaskan bantuain ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Lamtim kepada masyarakat yang mengalami bencana.

"Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Sosial dan BPBD, Logistik ini akan dikirim ke Dusun IV Bayur Sari, Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti," ujarnya.

Selain itu lanjut Sekda, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang membutuhkan. "Meskipun tidak seberapa namun ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa sedikit memberikan keringanan," kata Sekda.

Bantuan logistik yang diberikan dari dinas sosial berupa Beras 300 Kg, minyak goreng 30 liter, gula putih 60 kg dan Mie instan 20 Dus, sedangkan dari Bpbd membantu logistik berupa Asbes 2,5 Kodi.

Diketahui, Hujan lebat yang terjadi senin sore (6/12) tersebut mengakibatkan Angin Puting beliung dikecamatan pasir sakti. Dalam kejadian tersebut setidaknya ada 87 rumah mengalamin rusak ringan dan berat.(af)