Minggu, 05 Desember 2021

Panggung Musik Meriahkan Wisata Wanaba di Hari Minggu dan Hari Hari Libur



WartaPramudya--Sukadana, Dentuman drum dan alunan melody selaras dengan olah vokal sang penyanyi "Wanaba Fariez Band" membuat kagum yang hadir pada momen Launching sekaligus memperingati 2 tahun kepemimpinan Ujang Muklis sebagai Kepala Desa (Kades) di area Wisata Wanaba,Desa Sukadana Timur Kecamanatan Sukadana Lampung Timur,Minggu,(5/12/2021)

Group Band yang di gawangi oleh Bagus dan kawan - kawan tampil memukau dan aktrakrif  saat membawakan  lagu - lagu hits,baik yang mereka ciptakan sendiri maupun ciptaan musisi - musisi Indonesia lainnya.

Kepala desa Sukadana Timur Ujang Muklis, ketua fraksi Nasdem DPRD Lamtim Faizal Risa dan Herijal ketua AWPI Lamtim yang hadir pada kesempatan itu,tak bisa menyembunyikan rasa kekagumannya.

"Wisata, Seni dan musik menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan,bila semua itu dikemas dalam wadah dan pembinaan yang tepat, saya yakin Destinasi ini (Wanaba_red) kedepan akan menjadi destinasi unggulan yang ada di Lampung Timur", jelas Faizal Risa 

"Yang tak kalah pentingnya faktor Keamanan,Kenyamanan,keramahtamahan menjadi unsur utama, saya mengajak kepada seluruh warga dan pengelola untuk bersama - sama kita bangun Wanaba sebagai icon wisata dari Sukadana untuk Lampung Timur ", tambah Faizal Risa yang juga aktif membantu Wanaba.

Ditempat yang sama ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung Timur Herijal memberikan motivasi dan apresiasi kepada musisi dan Wanaba.

"Ini musisi - musisi Lampung Timur.yang punya Talenta, tahun 2010 -2015 saya berkolaborasi dengan mereka bahkan sampai sekarang puluhan lagu ciptaan mereka masih tersimpan di Laptop saya", terang Herijal

"Makanya dibutuhkan orang - orang yang peduli dan tempat yang bisa memompa semangat mereka untuk terus berkarya,diantaranya adalah sosok Faizal Risa yang ada di Legislatif dan Wanaba sebagai tempat untuk menyalurkan bakat mereka", tambah pria yang akrap disapa Ijal Gondrong ini.

Sementara Kades Ujang Muklis bertekad untuk terus mengembangkan Objek wisata Wanaba.

"Saya beserta masyarakat Desa Sukadana Timur akan terus berupaya bagaimana kedepan Wanaba bisa menjadi objek wisata unggulan sehingga membantu pula perekonomian warga,tentu semua itu tak bisa lepas dari bantuan dan campur tangan Pemerintah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat", kata Ujang Muklis.

Diketahui pula Wisata Wanaba setiap hari Minggu dan hari hari libur akan menggelar Panggung Musik dengan menampilkan Musisi - musisi dari berbagai aliran Musik.(khsp)