Jumat, 03 Desember 2021

Minta Insentifnya Ditambah, Puluhan Linmas Mengadu Ke Anggota DPRD Lamtim



WartaPramudya--Sukadana,  Puluhan Linmas (Lingkungan & Kemasyarakatan) mengadu ke anggota DPRD Kabupaten  Lampung Timur dari fraksi Nasdem mengenai kecilnya Insentif yang mereka terima di bandingkan dengan kewajiban dan tugas yang diemban.


Hal tersebut terlihat usai Faizal Risa ketua fraksi Nasdem memberikan seperangkat alat Musik lengkap di balai desa Sukadana Timur, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.(28/11/21).


"Tolong bantu Kami (Linmas/Hansip_red) sampaikan ke Pemerintah Daerah agar insentif kami yang hanya sebesar Seratus Ribu Rupiah untuk bisa di tambah", Ujar Ribut Bestari Komandan Pleton(Danton) desa Sukadana Timur.


"Kami bukannya tidak  bersyukur dengan insentif 100 ribu yang dibayar triwulan tapi dengan tugas tugas yang kami emban  selayaknya kami minta agar dapat ditambah, karena dengan uang segitu tak cukup buat kebutuhan kami",tambah pak Danton yang di iyakan seluruh Linmas.


Mendengar keluhan Linmas tersebut Faizal Risa sempat kaget dengan insentif yang mereka terima dan akan menyampaikan kepada pihak terkait.


"Apa iya cuma seratus ribu, ya nanti akan kita sampaikan ke Bupati dan dinas terkait agar insentif Linmas bisa disesuaikan karena mereka (Linmas) menjadi Garda terdepan bila ada gangguan keamanan dan bencana di desa masing Masing",jawab Faizal Risa


Diketahui bahwa sebelumnya insentif Linmas hanya sebesar Rp.50.000,; yang telah berjalan bertahun - tahun dan baru setahun ini insentif mereka disesuaikan menjadi Rp.100.000,; yang di alokasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) dari Pemkab Lampung Timur.(khsp)