Senin, 06 Desember 2021

Hadiri Rakor, Babinsa Koramil 10/LBM Dukung Pendataan Vaksinasi Door To Door



WartaPramudya--Lampung Timur, Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Serda Irvan  menghadiri rakor pembahasan Imendagri dan percepatan vaksinasi, bertempat di Aula Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.


Beberapa pointer yang dihasilkan dari rakor Inmendagri No 62 Tahun 2021 itu mengatur tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 diantaranya, 


1). Seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa mulai tanggal 24 Des 2021 s.d 02 Januari 2022 ditiadakan.


2). Pengamanan Natal dan tahun baru dilaksanakan dibeberapa gereja di wilayah Kecamatan Melinting dengan Sinergi TNI-Polri dibantu dengan unsur terkait seperti Linmas dll.


3). Guna memaksimalkan percepatan vaksinasi, akan dilaksanakan pendataan masyarakat secara Door To Door.


Terkait point ketiga hasil rakor, Serda Irvan mengatakan,“Kita lakukan pendataan Door To Door, supaya tahu persentase warga yang telah di vaksin dan yang belum di vaksin, bahkan yang memang belum bisa untuk di vaksin”, ujarnya.


Lebih lanjut Serda Irvan berharap, percepatan vaksinasi wilayah Teritorial Koramil 10/Labuhan Maringgai khususnya Kecamatan Melinting dapat tercapai sesuai target 70-80 persen pada akhir tahun 2021.


“Mari kita bersama dukung program pemerintah ini dalam rangka menciptakan herd immunity sebagai upaya kita turut memutus penyebaran wabah Covid-19”, pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan, Camat Melinting Suwanto, Kapolsek Melinting Iptu Saiful Husen, Danramil 429-10/Labuhan Maringgai diwakili Babinsa Serda Irvan, Ka UPTD Puskesmas Wana Desinawati, Korluh Pertanian Melinting Bambang, Ka UPTD Disdik Melinting Umi, Kades Kecamatan Melinting dan seluruh pengelola E-Warung Kecamatan Melinting.(tmsp)