Rabu, 08 Desember 2021

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pam Nataru



WartaPramudya--Lampung Timur, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Jl. Gatot Subroto No.136, Sukaraja, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Rabu (8/12/2021).


Kegiatan Rakor dihadiri juga oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M., Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P, M.H., Kabinda Lampung Iwan Satriawan, M.Si, Dan Brigif-4 Mar/BS diwakili Pasops Brigif -4 Mar/BS Letkol Mar. James Munthe M. Tr Hanla, seluruh Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Kapolres Jararan Polda Lampung, Bupati/Walikota Se- Provinsi Lampung dan seluruh Kepala Dinas Se- Provinsi Lampung.



Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam sambutanya menyampaikan, melalui rapat koordinasi kali ini diharapkan bisa merancang dan menyepakati pola dan aksi tindakan pengamanan yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.


Ada dan tidak adanya PPKM Level 3 dari pemerintah Pusat pada saat Natal dan Tahun baru 2022 protokol kesehatan tetap harus kita laksanakan dan harus tetap kita perketat guna menjaga penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung.


Seluruh Pemerintah Daerah agar mendukung dalam menjaga dan menciptakan kondisi keamanan terbaik selama masa perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, apalagi perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita masih di masa pandemi Covid-19, sehingga untuk tetap menjamin kesehatan kita semua dan tetap dapat beraktivitas dan beribadah dan semua kegiatan harus kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.


"Pengamanan perayaan Nataru kali ini kita harapkan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, baik dalam hal pengamanan lalu lintas, orang maupun pengamanan gedung-gedung vital dan rumah-rumah ibadah", pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M. mengatakan terkait kebijakan pemerintah PPKM level 3 tidak jadi diterapkan di seluruh indonesia tapi protokol kesehatan selama Natal dan tahun baru tetap di perketat guna menjaga penyebaran Covid-19.


"Saya harapkan pejabat daerah biarpun tidak ada PPKM level 3 masalah aturan selama Natal dan tahun baru tetap harus dilaksanakan dan diperketat", jelas Kapolda.


Perayaan tahun baru kali ini dari sekarang harus mulai dihimbau atau di Sosialisasikan kepada masyarakat bila perlu pasang sepanduk yang bertuliskan himbauan dan ajakan kepada masarakat tentang bersama pencegahan penyebaran Covid-19.


"Saya harapkan Dandim dan Kapolres jajaran harus aktif mensosialisasikan kepada masarakat tentang pencegahan Covid-19 di waktu Natal dan Tahun baru 2022, pembatasan tempat Ibadah, wisata tempat hiburan dan pusat perbelanjaan tetap harus dibatasi dan diperketat guna mencegah penyebaran Covid-19".


Kapolda juga berpesan agara Satgas Covid harus tetap mengecek tempat tempat yang menimbulkan kerumunan masarakat disaat malam pergantian tahun kususnya di tempat hiburan, wisata dan pusat perbelanjaan.


"Penempatan Personil pengamanan dan satgas Covid-19 harus tetap dipersiapkan dengan baik. untuk pemudik saya harapkan kelengkapan persyaratan surat vaksin atau surat antigen dicek dengan teliti, karena sudah banyak beredar surat surat palsu memanfaatkan situasi pandemi yang menguntungkan oknum tertentu", tandas Kapolda.(tmsp)