Minggu, 21 November 2021

SWK Koramil 09/WJ Terima 30 Anggota Baru



WartaPramudya--Lampung Timur,  Saka Wira Kartika (SWK) Piere Tandean Koramil 429-09/Way Jepara  Jajaran Kodim 0429/Lamtim terima anggota baru, pelajar tingkat SLTA, bertempat di Makoramil, Minggu (21/11/2021).


Pada kesempatan tersebut Mabisaka Kapten Arm. Adi Hernizam diwakili Pelda Suroto menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada anggota Saka Wira Kartika (SWK) baru di Koramil Way Jepara Kodim 0429/Lamtim. 


”Setiap anggota Saka Wira Kartika dituntut memiliki kedisiplinan yang tinggi serta mental dan fisik yang kuat dan didalam Saka Wira Kartika tidak mengenal istilah siang dan malam,” kata Pelda Suroto.


Lebih lanjut, kata Pelda Suroto“Kegiatan penerimaan Anggota baru rutin di laksanakan setiap tahun, dan pelatihanya dilaksanakan setiap bulan dua kali, diharapkan dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat agar siap menjadi pemuda yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa. Terutama saat ini di tengah pandemi Covid-19 harus bisa menjadi pelopor kepada masyarakat dalam kegiatan vaksinasi dan disiplin prokes", tegasnya.


Sementara salah satu calon anggota SWK Hafiz dari SMA Negeri Way Jepara mengatakan,"Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan Saka Wira Kartika Koramil Way Jepara. Karena ini wadah kaum muda untuk menempah dan membekali diri berbagai macam ilmu yang berkaitan dengan Matra darat, karena kelak materi akan berguna bagi kami ketika sudah berada di tengah-tengah masyarakat dan tentunya dengan nilai disiplin diri yang tinggi", ucapnya.


Diketahui bahwa hingga kegiatan Isoma pendaftar anggota SWK sudah mencapai 30 Orang. jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena ada dari berbagai sekolah yang belum melaksanakan registrasi. (tmsp)