Jumat, 19 November 2021

Ops Zebra 2021, Satlantas Santuni Anak Cacat Total



WartaPramudya-- Margatiga,Sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat yang kurang mampu, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kasat Lantas Polres Lampung Timur IPTU Bima Alief Caesar Gumilang menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021.


"Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan anggota Polri terhadap warga masyarakat," jelas Bima, kamis (18-11-2021).


IPTU Bima menambahkan, dalam kegiatan tersebut anggota Satlantas memberikan bantuan kepada M.Rizki Sanjaya Bin Hendri Jaya (6) warga Desa Tanjung Harapan yang mempunyai penyakit tidak berkembang otak  dari lahir sehingga mengalami cacat total.


"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dan semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban bagi keluarga," katanya.



Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dokter Nanang Salman Saleh yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas kegiatan baksos berupa pemberian sembako serta santunan oleh Satuan Lantas Polres Lamtim.


"Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan polri dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2021, dan kami pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang positif seperti ini," katanya.


Sementara itu Hendri Jaya selaku orang tua M Rizky Sanjaya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polri dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan bantuan sembako dan santuan kepada keluarga kami.


"Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kami berharap anak kami bisa sembuh dan bisa seperti anak normal pad66a umumnya," harapnya.(af)