Kamis, 25 November 2021

Hari Guru Nasional : Pemkab Lamtim Beri Penghargaan Guru Dan Murid Berprestasi



WartaPramudya-- Sukadana, Berbagai prestasi dari tingkat daerah sampai tingkat nasional diraih oleh siswa-siswi SMP Dikabupaten Lampung Timur.


Asisten ll Pemkab Lampung Timur Datang Cahaya Hartawan mengucapkan terimakasih dan memberikan Apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para guru tercinta, dan rasa bangga pada perjuangan guru-guru semua, ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19 di negara kita.


"Kondisi di masa pandemi Covid-19, tidak mematahkan semangat para guru-guru untuk terus mengabdi, melaksanakan tugasnya dalam membantu dan membimbing para murid-murid, dalam menggapai masa depannya, dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat," ujarnya saat menberikan sambutan dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2021 di Griya Kebun Kecamatan Batanghari, kamis (25-11-2021).


Dia menambahkan, sebagai bentuk perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kepada tenaga pendidik, guru dari jenjang PAUD, SD dan SMP, diwujudkan dengan beberapa program perioritas, diantaranya kenaikan gaji berkala.


"Wujud perhatian pemkab Lamtim diantaranya kenaikan gaji berkala secara otomatis bagi guru ASN, dan pemberian insentif honor bagi tenaga guru swasta, dari jenjang PAUD, SD dan SMP sebanyak 6.300 guru, serta formasi PPPK tahun 2021 untuk tenaga guru yang cukup besar, jenjang SD dan SMP sebanyak 2.522," katanya mewakili Bupati Dawam Rahardjo.


Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan mengatakan hari guru yang jatuh tanggak 25 November 2021 merupakan Momentum yang tepat untuk mengucapkan terima kasih dan rasa penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru tercinta.


"Kita tidak akan menjadi seperti  sekarang ini tanpa adanya guru yang membimbing kita disaat kita berada dibangku sekolah. Oleh karena itu, jangan sampai kita melupakan jasa para guru yang telah memberikan ilmunya kepada kita semua," kata Marsan


Pada kegiatan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan Penghargaan dan Apresiasi Kepada Para Guru dan Siswa yang telah berprestasi, dengan mengikuti berbagai kegiatanKompetisi / perlombaan dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Yusbariah Dawam, Wakil Ketua PKK Huzaimah Azwar, Forkopimcam Kecamatan Baranghari, para guru dan Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Lampung Timur.(tmsp)