Selasa, 23 November 2021

Dandim 0429/Lamtim Ikuti Pengarahan Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual



WartaPramudya--Lampung Timur, Komndan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengikuti Pengarahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Dansat dan Kabalag jajaran Kodam II/Swj secara virtual, bertempat di ruang vicon Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Mataram Marga Sukadana, Selasa (23/11).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan beberapa arahan dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M bahwasanya organisasi TNI-AD jika diibaratkan seperti satu kesatuan komponen yang saling berhubungan antar satu dan lainya, menjadi suatu keselarasan sistem yang membuat mesin berjalan optimal.

Sehingga untuk mencapai hal tersebut harus dibutuhkan perencanaan mulai dari bidang Intelejen, Operasi, Latihan, Personel, Logistik dan Teritorial.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Swj juga menginstruksikan kepada satuan jajaran agar mempedomani dan mengimplementasikan Perintah Harian KASAD dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ada 7 point Perintah Harian KASAD, diantaranya ;

1). Impelementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dimanapun tugas berada.

2). Tunjukan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

3). Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan melakukan tindakan proaktif kepada segala bentuk ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

4). Tegakkan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan

5). TNI AD Harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

6). Melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

7). Tingkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

Selanjutnya Pangdam menghimbau satuan jajaranya membuat program unggulan yang benar-benar bisa menyentuh langsung kepada masyarakat. 

Diakhir pengarahanya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan,"jangan alergi terhadap perubahan, karena perubahanlah yang akan membawa kita kekemajuan", pungkasnya.(tmsp)