Selasa, 12 Oktober 2021

Danramil 04/Sribhawono Bersama Anggota Hadiri Kegiatan Germas



WartaPramudya--Lampung Timur, Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS )dalam rangka peringatan hari jantung berlangsung di Lapangan Bola Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Selasa (12/10).

Germas dalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.

Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan bahwa pihak TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaranya siap bersinergi untuk mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami dari jajaran Kodim 0429/Lamtim siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menciptakan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 salah satunya dengan kegiatan Germas", terang Danramil.

Selain Ketua dan Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, acara Germas turut dihadiri oleh Forkopimcam Sribhawono dan warga masyarakat.(tmsp)