Rabu, 15 September 2021

Tim Gugus Tugas Kecamatan Cek Prokes PTM SMPN1 Way Bungur



WartaPramudya--Lampung Timur, Paska dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berbagai sekolah di Kabupaten Lampung Timur bukan berarti Covid-19 berakhir.

Hal ini justru membuat Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramil untuk lebih aktif melaksanakan pengencekan pelaksanaan PTM kesiapan pihak sekolah dalam hal standarisasi protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-02/Way Bungur bersama Forkopimcam selaku Tim Gugus Tugas Covid-19 mengecek langsung pelaksanaan PTM di SMPN 1 way Bungur, Rabu (15/9/2021).

"Dalam kegiatan pengecekan ini kami melakukan pemeriksaan prasarana dan kelengkapan yang ada, seperti pos depan pintu gerbang untuk pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan dan sabun mempersiapkan hand sanitizer, masker, thermogun, serta mempersiapkan ruang kelas dengan jarak min. 1 meter, serta mempersiapkan ruang UKS,” jelas Batituud Koramil Way Bungur Pelda Nasib.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, "Selama berlangsungnya PTM pihak sekolah harus selalu menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir," tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Way Bungur Hendra Sudarto selain menyampaikan terimakasih kepada pihak Koramil beserta Kecamatan selaku Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pihaknya akan melengkapi apa yang sudah menjadi koreksi.

"Tadi ada beberapa item yang masih belum lengkap salah satunya Hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang harusnya tiap kelas, sekarang baru 2 kelas dengan satu tempat cuci tangan. Secepatnya akan kami realisasisakan dalam rangka standar protokol kesehatan kegiatan PTM guna mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Way Bungur Nuryanto, Danramil Way Bungur diwakili Pelda Nasib, Kapolsek Iptu Riki Setiawan, KA UPTD Puskesmas Supratman, Kepala KUA Panji Solihin, Anggota Pol-PP dan  Kepala Sekolah Hendra Sudarto.(tmsp)