Sabtu, 11 September 2021

Koramil 07/Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal



WartaPramudya--Lampung Timur, Upaya memutus penyebaran Covid-19 sekaligus menciptakan herd immunity terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramil.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-07/Pekalongan dengan menggelar serbuan vaksinasi massal gratis bagi masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Makoramil ini turut dihadiri oleh Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf. Jumingan beserta Anggota, Ka UPTD Kecamatan Pekalongan Jauhari beserta 16 Nakes.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung perluasan cakupan vaksinasi bagi masyarakat umum yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kegiatan yang menyasar masyarakat umum dengan total kuota sebanyak 52 orang untuk vaksin dosis pertama," ujar Kapten Inf. Jumingan, Sabtu (11/9/2021).



Sementara untuk menghindari kerumunan atau warga yang datang tetapi tidak mendapatkan vaksin, Danramil mensiasati lewat para Babinsa untuk melaksnakan pendataan.

"Untuk mobilisasi masyarakat yang akan vaksin, selain para Babinsa kami melibatkan pengurus RT dan RW agar pendataannya lebih mudah dan teratur sehingga tidak terjadi kerumunan akibat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinsi." tandasnya.

Sementara Ka UPTD Puskesmas Pekalongan menjelaskan bahwa "Setiap orang yang akan mendapatkan vaksin, kita pastikan kesehatannya melalui skrining serta verifikasi dan validasi dari RT," ujar Jauhari.(tmsp)