Rabu, 15 September 2021

Kodim 0429/Lamtim Kembali Terima Vaksin Tahap



WartaPramudya--Lampung Timur, Sebanyak 1900 Dosis vaksin tahap I di terima oleh Kodim 0429/Lamtim dari Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 02.04.03 Bandar Lampung, Rabu (15/9/2021).

Lettu Inf. M. Syadri selaku Pasiops Kodim 0429/Lamtim menjelaskan setibanya di Makodim, vaksin tersebut segera didistribusikan ke Koramil jajaran sesuai dengan berapa banyak Puskesmas yang berada di wilayah masing-masing.

"Karena jumlah Puskesmas di tiap Koramil berbeda maka jumlah vaksin pun yang di terima juga tidak sama, sebagai contoh Koramil 429-14/Jabung menerima 336 dosis karena membawahi 6 Puskesmas sedangkan Koramil yang membawahi hanya satu Puskesmas akan mendapatkan 56 dosis vaksin," terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan kepada seluruh masyarakat supaya tidak khawatir jika belum berkesempatan menerima vaksinasi.

"Vaksinasi TNI-Polri akan terus berlanjut, oleh karena itu bagi masyarakat Lampung Timur yang belum tervaksin agar bersabar karena program ini akan terus berlanjut hingga target perintah dalam rangka menciptakan herd immunity tercapai,"  tambahnya.

"Silahkan berkoordinasi dengan para Babinsa di wilayah masing-masing untuk di data, sehingga jika jatah vaksin kembali di terima, selain kami tidak kesulitan untuk mencari warga yang ingin di vaksin dengan pendataan awal di harapkan tidak terjadi kerumunan karena yang datang adalah warga yang sudah terdata," tandas Pasiops(tmsp)