Selasa, 21 September 2021

Kemensos Bantu Kelompok Seni Rudat Dilamtim



WartaPramudya-- Batanghari Nuban, Program kearifan lokal dari kementrian Sosial sangat membantu melestarikan seni budaya yang ada di Lampung. 

Hal itu dikatakan ketua forum kelompok seni rudat Desa Gunung Tiga Kecamaran Batanghari Nuban A Rasyid, saat dihubungi Harianmomentum.com, selasa (21-9-2021).

"Kami kelompok seni rudat desa gunung tiga mengucapkan terimakasih kepada kemensos yang telah di bantu perlekapan seni berupa pakaian, rebana, peci dan lain lain," ujar Rasyid.

Rasyid juga berharap program dapat terus berjalan didesa lain seluruh indonesia karena kami sangat terbantu dengan adanya program kearifan lokal tersebut.

"Program ini sangat membantu kami menghidupkan seni budaya yang ada di desa kami dan sangat berharap ada nya kembali program program lain yang berhubungan dengan seni budaya dan kearifan lokal semacam ini," harap Rasyid.

Sebagaimana diketahui Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) terus melakukan penguatan pada program-program pencegahan konflik sosial. Program seperti Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal terus menjadi fokus utama Direktorat PSKBS dimulai tahun 2020 sampai 2021 bahkan program tersebut akan berlanjut tahun 2022 mendatang.

Selain kedua program tersebut, saat ini Direktorat PSKBS terus melakukan upaya-upaya untuk mengurangi dampak sosial akibat pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak ekonominya.(af)