Selasa, 21 September 2021

Hari Kedua Ops Patuh, Pengguna Jalan Tetap Prokes



WartaPramudya-- Sukadana, Hari kedua Operasi Patuh Krakatau 2021 Satuan Polres Lampung Timur terus melakukan himbauan kepada pengguna jalan yang melintas di kecamatan Sukadana, selasa (21-9-2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Simpang TL Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Lamtim IPTU Bima Alief Caesar Gumilang.

Kasat Lantas Polres Lamtim IPTU Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan selain melakukan himbauan kepada pengguna jalan untuk patuhi protokol kesehatan, petugas juga melakukan himbauan terkait dengan dengan tertib berlalu lintas.

"Masyarakat yang melintas wajib mematuhi protokol kesehatan, dan juga mematuhu rambu lalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas diwilayah hukum polres lamtim," ujar Iptu Bima.

Lebih lanjut Kasat menambahkan, Ops patuh yang dilaksanakan ini menyasar masyarakat pengguna jalan baik roda dua dan roda empat serta masyarakat sekitar untuk tetao disiplin berlalu lintas.

Kasat juga mengatakan meski saat ini PPKM sudah masuk level 3 tapi masyarakat tidak harus eforia dan tetap patuhi protokol Covid-19.

"COVID-19 Belum selesai jadi meskipun sudah turun level masyarakat harus tetap waspada dan jangan sampai lengah serta tetap jaga kesehatan," kata kasat.

Meski begitu, dia mengingatkan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk yang sudah divaksin, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobililitas untuk mencegah penularan covid-19.(af)