Selasa, 20 Juli 2021

Idul Adha 1442 H,Polres Lamtim Potong 11 Hewan Qurban

WartaPramudya--Lampung Timur, Kepolisian Resor(Polres) Lampung Timur melakukan pemotongan hewan qurban 4 ekor sapi, 1 ekor Kerbau dan 6 ekor kambing   pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Lapangan Belakang Polres setempat, Selasa (20/07/2021)

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menyampaikan pemotongan hewan kurban tahun 1442 H dengan tema "Idul Adha menanamkan ketakwaan dengan nilai- nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi".

"Semoga dengan momen Idul Adha 1442 H ini bisa meningkatkan kesadaran,keimanan serta keihklasan pada semua anggota untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” harap Kapolres

'Juga dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini walaupun di tengah situasi pandemi Covid-19,” tambahnya

Kapolres juga  mengatakan pelaksanaan Qurban tahun ini karena pandemi Covid-19 mengikuti Surat Edaran Kemenag Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan kurban Tahun 1442 H/2021 M.

"Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan untuk menghindari kerumunan daging qurban kita bagikan langsung ke masyarakat dengan cara di antar ke rumah masing masing". Ujar Zaky A Nasution.

Untuk diketahui sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan penyerahan secara simbolis Hewan Qurban oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution kepada Ketua Panitia Kurban. (sp)