Selasa, 20 Juli 2021

Berbagi di tengah Pandemi, Dandim 0429/Lamtim Bagikan Ratusan Kantong Daging Kurban



WartaPramudya--Lampung Timur, Perayaan Idul Adha 1442 H/ 2021 M Kodim 0429/Lamtim melaksanakan pemotongan hewan kurban 2 ekor sapi, kegiatan berlangsung di Makodim Jln. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Selasa (20/7/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis memimpin langsung acara pemotongan hewan kurban. Diawali dengan penyerahan hewan kepada panitia pemotongan hewan kurban kemudian pelaksanaan pemotongan dimulai dengan diiringi takbir.

“Semoga daging yang kami salurkan dapat bermanfaat dan bisa membantu warga seputaran Makodim yang memang membutuhkan atau kurang mampu di tengah wabah pandemi Covid-19. Adapun inti/esensi dari berkurban adalah mengikuti Sunnah Rosul yakni untuk ikhlas berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah," terang Dandim.

Menghindari kerumunan warga, dengan jumlah paket daging adalah 150 kantong, panitia kurban Kodim 0429/Lamtim Letda Inf. Ajis Soleh mensiasati dengan memanggil perangkat desa dan Babinsa.

"Sengaja Babinsa dan Kades Mataram Marga kami panggil ke Makodim untuk mengambil sekaligus mendistribusikan sesuai dengan data yang sudah ada sehingga tidak ada kerumunan dan warga pun tidak repot-repot tinggal menunggu di rumah saja" jelsnya.

Sementara Kades Yusvalian mewakili warga desa Mataram Marga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kodim 0429/Lamtim untuk berbagi di momen Idul Adha 1442 H.

"Atas nama masyarakat desa Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0429/Lamtim beserta seluruh jajaranya. Semoga kebaikan dan keikhlasan ini akan di catat sebagai amal ibadah," tandasnya.

Pendistribusian daging kurban sebanyak 150 kantong dengan pengawalan Babinsa dan perangkat desa berjalan dengan aman dan lancar.(tmsp)