Minggu, 06 Juni 2021

Peduli Sosial Koramil Sribhawono Laksanakan Bedah RTLH Warga Kurang Mampu



WartaPramudya--Lampung Timur, Adapun rumah yang di bedah adalah milik Sio (64) warga Dusun IV, Desa Sripendowo, Kecamatan Bandar Sribhwono, Kabupaten Lampung Timur.

Hadir dalam kegiatan bedah rumah, Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam, Camat Bandar Sribhawono Prayitno, Kapolsek diwakili Briptu Robi, Kades Sripendowo Ngadiyo, Kasi Trantib Sugiono, UPTD Pendidikan Boim, UPTD Kesehatan Deki, anggota Senkom dan warga masyarakat.



Disela-sela kegiatan, Danramil Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan bahwa kegiatan bedah RTLH yang dilakukan oleh Koramil adalah bentuk kepdulian TNI terhadap warga kurang mampu.

"Apa yang kami lakukan adalah bentuk implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang selalu manunggal serta sepenuhnya membantu rakyat yang membutuhkan," terang Danramil, Minggu (6/6/2021).

"Untuk sasaran bedah RTLH dilakukan kepada warga yang tidak mampu, hal ini berdasarkan dari pantauan dan pendataan yang terus menerus dilakukan oleh para Babinsa di setiap desa sehingga tidak akan salah sasaran,"

"Untuk diketahui, bahwa program ini tidak ada dukungan dana dari pemerintah, murni dari para donatur termasuk iuran para Anggota Koramil, maka dari itu bagi siapa yang masih ingin menyumbang materi dan material kami persilahkan,harapanya program ini selesai tepat waktu sehingga bisa segera di manfaatkan peruntukanya," pungkas Danramil.

Sementara Kades Sripendowo Ngadiyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil serta semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan bedah rumah ini.

"Mewakili tuan rumah kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil Sribhawono dan semua pihak atas terlaksananya program peduli sosial bedah rumah, semoga niat baik ini akan di catat sebgai amal ibadah," tutur Kades.

"Bedah rumah ini juga sebagai kado terindah bagi kami dalam rangka hari jadi Desa Sripendowo ke- 65 Tahun. Semoga kedepan masyarakatnya selalu solid, kompak dan semakin sejahtera," tutup Ngadiyo.(tmsp)