Selasa, 15 Juni 2021

Dukung Pemerintah, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi



WartaPramudya--Lampung Timur, Kegiatan pendampingan dilakukan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim Bersama unsur Kepolisian,tenaga kesehatan dan perangkat Desa, Selasa (15/6/2021).

Babinsa dikerahkan untuk melakukan pendataaan, pendampingan dan mendorong warga masyarakat termasuk didalamnya para tenaga pendidik dan lansia agar mau melaksanakan vaksinasi sebagai tindak lanjut atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Vaksinasi bagi para tenaga pendidik dan lansia dilakukan setelah vaksinasi tahap pertama bagi para tenaga kesehatan dan medis serta bagi para prajurit TNI-Polri dinyatakan berhasil dan sukses dilaksanakan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap suatu penularan virus dan sebagai upaya penanggulangan covid-19.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, program percepatan vaksinasi melalui program serbuan vaksinasi yang melibatkan aparat kewilayahan terhadap para gadik dan lansia sebagai obyek vaksinasi setelah nakes dan aparat TNI-Polri.

"Pelaksanaan vaksin kali ini dilaksanakan dibeberapa titik agar tercapai batas minimal vaksin, termasuk nanti yang akan dilaksanakan secara masal akan di gelar di RSUD Sukadana, jadi saat ini Babinsa masih mendata lagi siapa-siapa saja yang layak mendapatkan vaksinasi Covid-19," imbuhnya.

"Kami berharap agar para lansia mau dan bersedia divaksin, tidak perlu menanggapi berita-berita medsos seputar vaksin dan dampaknya serta hal-hal yang belum tentu kebenarannya, karena kami sudah di vaksin dan sampai sekarang masih sehat tidak ada kendala sama sekali,"

Pria Alumni Akmil 2001 ini juga menekankan kepada para Babinsa agar mengingatkan para lansia untuk tetap peduli dan menerapkan protokol kesehatan meski telah di vaksin.

“Jangan biarkan virus corona terus merajalela dan pastikan para lansia sebagai obyek yang paling rentan penularan mau untuk di vaksin dengan sukarela.” jelas Letkol Kav. Muhammad Darwis.(tmsp)