Kamis, 10 Juni 2021

Dandim 0429/Lamtim Himbau Babinsa Terus Aktif Di Posko PPKM Mikro




WartaPramudyaLampung Timur, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro telah tertuang dalam Inmendagri Nomor 10 Tahun 2021. Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menindaklanjuti situasi perkembangan Covid-19 yang masih belum berakhir Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis berharap peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan komunikasi dengan perangkat desa khususnya RT dan RW.

“Terus lakukan komunikasi yang intens dengan perangkat desa. Berikan edukasi kepada masyarakat dalam masa pandemi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan melalui 5M,” terangnya, Kamis (10/6/2021).

Dandim mengajak pemerintah desa untuk aktif mengajak warga saling memberikan support dan membantu satu dengan yang lainnya. “Ciptakan kerukunan dan saling gotong royong dalam berkehidupan, karena sampai dengan saat ini cara yang efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan."

"Disiplin prokes harus dimulai dari diri pribadi dan keluarga, jika ini sudah baik pasti dalam kehidupan bermasyarakat pun sudah terpatri jiwa untuk mengikuti apa yang sudah menjadi anjuran pemerintah."

"Pertahankan apa yang sudah berjalan dengan baik ini. Dengan pembatasan kegiatan sosial masyarakat, semoga mampu menekan dan mencegah penyebaran virus Corona,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Selain terus bersinergi di Posko PPKM Mikro hingga tingkat desa, Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim juga aktif memberikan pendampingan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.Sebagai langkah untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang virus corona, termasuk aktif dalam pendampingan kegiatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment).(tmsp)