Selasa, 08 Juni 2021

Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Menghadiri kunjungan Kapolda Lampung di Polres Lamtim



WartaPramudya--Lampung Timur, Kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M  ke Polres Lampung Timur adalah dalam rangka peresmian gedung pelayanan publik satu atap "Sarja Arya Racana"dan launching aplikasi si Badak Berjaya, Selasa (8/6/2021).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, Kepala perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf, Kakemenag Lampung Timur Indrajaya, Sekda Kabupaten Lampung Timur Tarmizi, perwakilan Kajari, perwakilan DPRD Lamtim, perwakilan PN Lamtim, perwakilan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, S.I.K dalam sambutanya mengatakan,"gedung pelayanan satu atap yang kami beri nama Sarja Arya Racana ini merupakan bantuan hibah dari Pemkab Lamtim untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Sementara untuk aplikasi Si Badak Berjaya berasal dari nama Badak yang merupakan maskot Kabupaten Lamtim dan Berjaya adalah visi bupati yaitu Lamtim Berjaya," terang Kapolres.

"Dengan aplikasi ini Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena bisa secara online.Beberapa pelayanan yang bisa diakses melalui aplikasi ini diantaranya pembuatan dan perpanjangan SIM, SKCK, Sidik Jari, Izin Keramaian dan pengaduan masyarakat,” tandasnya 

Ditempat yang sama orang nomor satu di Lampung Timur mengatakan,"Polres telah melakukan perubahan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.“Kami berharap dengan gedung ini pelayanan masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepan,”ungkap Dawam Raharjo.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengapresiasi atas diresmikanya gedung pelayanan publik satu atap dan launching aplikasi si Badak Berjaya Polres Lampung Timur dengan harapan pelayanan publik semakin mudah dan cepat 

"Dengan dikenalnya media sosial oleh seluruh kalangan masyarakat harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk memberikan pelayanan inovatif, mudah, murah, dan cepat, karena masyarakat ingin pelayanan lebih baik, hal ini yang menuntut Pemerintah harus siap dengan perubahan." ujar Jenderal Polri bintang dua ini.

Kapolda juga menegaskan,pelayanan publik harus diimbangi dengan perubahan pada manusianya ketika melayani masyarakat.

"Cara komunikasi juga harus bagus termasuk kerapian, ketepatan waktu, simpati dan empati, satu yang perlu digaris bawahi bahwa orang yang datang ke Polisi itu ingin meminta bantuan bukan menabur duit. Sehingga kita harus berikan pelayanan prima," pungkas Irjen Pol Drs.Hendro Sugiatno, M.M.

Usai launching aplikasi si Badak Berjaya, Bupati Lampung Timur didampingi Kapolda bersama jajaran Forkopimda melaksanakan pemotongan pita bunga sebagai tanda diresmikanya gedung pelayanan publik satu atap Polres Lampung Timur.(tmsp)