Rabu, 16 Juni 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Lakukan Swab



WartaPramudya--Lampung Timur, Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim, Serda Sarjono melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sribhawono melaksanakan test Swab warga, di Dusun 2, Desa Waringin Jaya, Rabu (16/6/2021).

Test swab dilakukan dalam rangka mencari kepastian warga yang saat ini sedang sakit (Siti Hasanah) apakah benar positif terpapar Covid-19. Karena pada beberapa hari lalu pada saat di rawat di RS AKA Medika dinyatakan positif.

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskes Sribhawono menyampaikan bahwa hasil Swab yang dilakukan warga atas nama Siti Hasanah dinyatakan negatif."Alhamdulillah hasilnya negatif, bukan Ibu Siti Hasnah saja yang kami cek, akan tetapi ada 3 Orang yang kontak erat dengan keluarganya pada saat juga di RS AKA Medika turut kami swab dan kesemuanya negatif," ujar Deki.

Ditempat yang sama Babinsa Koramil 04/Srinhawono Serda Sarjono menghinbau kepada warga yang telah di swab agar tetap melaksanakan isolasi mandiri.

"Meskipun dinyatakan negatif, kami menghimbau kepada kerabat/ keluarga Bu Siti Hasanah agar tetap melaksanakan isolasi mandiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya.

"Jika selama melaksanakan isolasi ada kendala segera hubungi kami baik Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan sehingga bisa segera kita ambil tindakan," pungkas Babinsa.

Adapun data 3 orang yang turut di swab karena kontak erat dengan keluarganya yang dinyatakan positif Covid-19 antara lain, Sarni (40), Tarno (51) dan Pardi (35) kesemuanya adalah berasal dari Desa Bandar Agung.(tmsp)