Selasa, 04 Mei 2021

TNI peduli bencana, Babinsa Labuhan Ratu bantu warga korban angin puting beliung



WartaPramudya--Lampung Timur,Hujan deras dan angin kencang kembali mengguyur desa Labuhan Ratu II,Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Musibah yang terjadi pada Senin,(3/5/2021) sekira pukul 13:30 Wib ini telah merusak setidaknya 5 rumah warga dan satu perumahan Musholla yang ada di desa Labuhan Ratu II.

Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim bersama Polsek Way Jepara langsung turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tersebut sekaligus mendata total kerugian.

"Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas TNI bersama Polri untuk bisa membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya wilayah Labuhan Ratu II”ujar Serda Juwanto.

Lanjut Babinsa,"Akibat bencana angin puting beliung ini kerugian yang di alami oleh warga desa Labuhan Ratu II di taksir mencapai Rp.5.000.000."

"Data yang kami dapat ini akan kami koordinasikan dengan pihak desa selanjutnya akan di laporkan ke Kecamatan, mudah-mudahan ada bantuan dari pihak yang berwenang yakni BPBD Kabupaten Lampung Timur," pungkasnya.

Adapun data warga yang terdampak antara lain,Salimun (40), Kamiyem (60), Sudarmanto (40), Kasih (60), Sujadi (65) dan perumahan musolla, masing mengalami rusak bagian atap.(tmsp)