Sabtu, 15 Mei 2021

H+3 Idul Fitri 1442 H, Arus Lalin Terpantau Lancar



WartaPramudya--Lampung Timur, Pantauan dari Personil yang melaksanakan standby baik di pos pengamanan maupun pos pelayanqn bahwa suasana lalu lintas terpantau ramai lancar.

Tidak ada kemacetan di jalan lintas sumatera yang merupakan jalur utama bagi warga yang melaksanakan mudik, selain dengan sudah adanya Tol menurunya jumlah pengendara lebaran tahun ini terkait dengan adanya larangan mudik lebaran tahun ini karena masih adanya pandemi Covid-19.

Anggota Koramil 429-13/Metro Kibang Pelda Sugityanto, ES yang melaksanakan pengamanan di  Posko Operasi Ketupat Krakatau  2021 Kecamatan Pekalongan  mengatakan warga yang lalu lalang dengan kendaraan kebanyakan warga sekitaran yang melakukan silaturahmi Idul Fitri ke rumah keluarga.

"Lalu lintas terpantau ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan. Warga yang mudik juga tidak terlihat, yang melintas rata-rata warga sekitaran saja, tetap kami periksa dan terus kami berikan himbauan untuk disiplin protokol kesehatan," ucapnya, Sabtu (15/5/2021).

Keberhasilan tugas ini tidak lepas berkat kerjasama yang sinergi antara TNI, Polri dan instansi terkait. 

"Kegiatan yang berlangsung selama 14 hari ini semoga bisa berjalan aman dan lancar," pungkas Pelda Sugiyanto, ES.

Selain Pospam Pekalongan, ada beberapa titik yang menjadi fokus untuk operasi penyekatan arus balik ini yakni pos pam Way Bungur perbatasan Lampung Timur dengan Lampung Tengah dan pos pam Pasir Sakti yang merupakan perbatasan Lampung Timur dengan Lampung Selatan.(tmsp)