Sabtu, 03 April 2021

Launching UD.TJM, Awang : Talas Bening Komoditi Pertanian yang Sangat Menjanjikan



WartaPramudya-- Sukadana , Anjloknya harga singkong yang hampir merata di Provinsi Lampung menjadikan "Talas Bening " menjadi komoditi Pertanian yang sangat menjanjikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Awang saat Launching UD.Talas jaya Makmur (TJM) Lampung Timur di Jl.Kimas Putra desa Sukadana Ilir,Kecamatan Sukadana Lampung Timur.Jum'at(02/04/21).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sukadana Ilir, para pengusaha dan komunitas petani Talas Bening dari seluruh Kabupaten/kota se_Provinsi Lampung serta para undangan.

Selaku Direktur UD TJM, Awang juga menyampaikan bahwa Talas Bening selain pola tanam yang yang relatif mudah juga hasil panen mulai dari umbi dan daun memiliki harga jual yang relatif bagus dan stabil.

"Pola tanam yang mudah dengan cara yang sangat sederhana dengan hasil yang luar biasa makanya sesuai dengan program kita yaitu "Bersama Talas Jaya Makmur  Lampung Timur Menyongsong Ketahanan Pangan Nasional, Membuka Peluang Kemitraaan Petani, Beli Bibit TJM beli Hasilnya" jelas Awang



Lebih lanjut sang Leader Awang menyampaikan apa manfaat dan keuntungan menanam Talas Bening.

"Talas bening mengandung Asam Animo yang tak dimiliki jenis - jenis umbi lainya selain itu kadar gulanya Nol persen(0%) sangat baik untuk dikonsumsi, bisa dibuat dengan bermacam seperti,Tembakau, Kosmetik, beras organik, aneka kue, sabun dan masih banyak lagi", tambahnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sukadana Ilir Hamami sangat antusias dan mengapresiasi hadirnya TJM di wilayahnya.

"Saya atas nama masyarakat desa Sukadana Ilir mengucapkan terima kasih dengan hadirnya TJM ,sesuai dengan program kami menuju petani yang berjaya, mandiri dan sejahtera,Talas Bening merupakan pilihan yang sangat baik ditengah anjloknya harga singkong,semoga dengan hadirnya Talas Bening apa yang kita cita citakan bersama akan segera terwujud".harap Hamami.

Diketahui saat Louncing juga di digelar cara pola tanam, Pameran bermacam olahan dari Talas Bening dan Pemotongan Pita sebagai Launching UD TJM.(khsp)