Rabu, 07 April 2021

Gelar RAT Perdana, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim



WartaPramudya--Lampung Timur, Primkopad Kartika Gatam Kodim 0429/Lamtim menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) perdana tutup buku Tahun 2020, bertempat di Aula Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (7/4/2021).


Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, ketua Primer Koperasi Kapten Inf. Jumali, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran serta Prajurit , Pengurus Persit KCK Cab. LIV Dim 0429 Ny. Hj. ST. Hasmah M. Darwis beserta wakil ketua.


Dalam sambutanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, "Koperasi merupakan elemen yang sangat penting dalam meningkatkan motivasi dan moril Prajurit, oleh karenanya agar para anggota meramaikan koperasi dengan cara belanja bersama semua kebutuhan pokok, sehingga pertukaran uang di koperasi akan menjadi Sisa Hasil Usaha (SHU) di tahun berikutnya." jelasnya.


"Sementara RAT merupakan kegiatan yang penting karena merupakan kekuasaan tertinggi dalam Koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja serta mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan tugasnya," 


Lebih lanjut Dandim menyampaikan,"untuk mewujudkan memelihara dan mempertahankan daya saing yang kuat efektivitas dan produktivitas dari setiap kegiatan perlu dipertimbangkan secara matang sehingga rentabilitas usaha dapat ditingkatkan," pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.


Di tempat yang sama Ketua Primer Koperasi Kartika Gatam Kapten Inf. Jumali menyampaikan," harapan dengan di Selenggarakannya RAT ini, semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan dapat bermanfaat bagi anggota beserta keluarga Kodim 0429/Lamtim," tutupnya.


Acara RAT ditutup pembagian Door prize dengan hadiah utama dua kulkas dan dua mesin cuci yang diserahkan langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.(tmsp)