Kamis, 08 April 2021

DPP Lembaga Zaiful Centre Resmi Dibentuk



WartaPramudya--Sukadana,Mantan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meresmikan Lembaga Zaiful Center (LZC) yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, Kamis (8/4/2021). 


Deklarasi LZC dilaksanakan di sekretariat jalan Lintas Pantai Timur Sumatera Kecamatan Sukadana. Hadir dalam deklarasi, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol. Kav. Muhammad Darwis di wakili Danramil 429-05/Sukadana Kapt. Inf. Jumali, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan melalui Kapolsek Sukadana Kompol Muphian. 


Zaiful Bokhari menjelaskan, Lembaga Zaiful Center didirikan untuk memberikan advokasi kepada masyarakat yang selama ini termarjinalkan dan mengalami diskriminasi hukum. "LZC bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dan memberikan advokasi hukum," kata Zaiful Bokhari. 


Ditambahkannya, didirikannya LZC untuk membantu masyarakat yang seharusnya mendapat perhatian pemerintah. "LZC akan membantu masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah," kata Zaiful Bokhari. 


Lebih lanjut, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga banyak mengundurkan anggaran bantuan bagi masyarakat. "Kita juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19," kata Zaiful Bokhari. 


"LZC bukan merupakan lembaga oposisi melainkan mitra pemerintah yang akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Zaiful Bokhari.(**)