Jumat, 09 April 2021

Aksi Gerak Cepat Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bantu Warga Terdampak Puting Beliung



WartaPramudya--Lampung Timur, Aksi gerak cepat Serda Tugyiono Babinsa Koramil 429-11/Sekampung, Kodim 0429/Lamtim  membantu warga terdampak angin puting beliung di beberapa Desa yang berada di Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, Kamis (8/4/2021) malam.


Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan,"inilah yang selalu kita harapkan, karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan selain menerapkan Binter, Babinsa juga harus cepat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya termasuk kejadian musibah/ bencana" tutur Dandim.


Dandim juga menghimbau kepada masyarakat “Dengan kejadian seperti ini mari jadikan pelajaran bagi kita semua agar selalu waspada dan tanggap terhadap bencana, terutama bagi warga masyarakat yang di seputaran rumahnya masih ada pohon-pohon yang besar kiranya di tebang saja, karena akhir-akhir ini cuaca tidak bersahabat," pungkas Dandim.



Terpisah, dilokasi kejadian Serda Tugiyono bersama unsur Forkopimcam Sekampung mengatakan bahwa langkah cepat yang diambil adalah menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang akibat angin puting beliung.


"Kami bersama unsur Forkopimcam dan warga bahu membahu untuk mengevakuasi pohon tumbang baik yang mengganggu lalu-lintas maupun menimpa rumah warga," jelasnya.


"Termasuk memanggil pihak dari PLN karena di beberapa titik ada kabel yang putus akibat tertimpa pohon," imbuh Babinsa.


Masih dikatakanya,"untuk korban rumah warga terdampak musibah ini dari data awal setidaknya ada sekitar 15 rumah, ini pasti akan mengalami penambahan, malam ini kami gotong royong sebisanya, baru besok setelah cuaca mendukung kami akan laksanakan lebih maksimal lagi," tutup Serda Tugiyono.(tmsp)